Hasil Pertandingan Liga 1 Persela Lamongan vs Madura United: Derby Jatim Sama Kuat

PialaNewsMadura United bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan dalam laga bertajuk Derby Jatim pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Maguwoharjo, Sabtu (16/10/21). Persela langsung memberikan kejutan di awal laga.

Baru berjalan 1 menit, Ivan Carlos nyaris membuat Persela terbang andaikata dirinya bisa lebih tenang dalam menyelesaikan peluang matang yang ia punya di depan gawang Madura United.

Kali ini, di menit ke-6, Persela tak lagi membuang peluang. Diawali oleh umpan silang Riyatno Abiyoso, sapuan tak sempurna penggawa lini belakang Madura United mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Ahmad Birrul Walidain.

Tertinggal satu gol di menit awal pertandingan membuat Madura United merespons dengan pressing ketat dan permainan yang lebih terbuka. Di sisi lain, Persela berusaha untuk merapatkan barisan belakang mereka demi menjaga keunggulan satu gol yang dimiliki.

Persela terus memimpin 1-0 atas Madura United hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama. Persela yang bermain compact kala bertahan membuat para pemain Madura United gagal mengembangkan permainan.

Persela

Babak Kedua di Laga Liga 1

Tak perlu waktu lama, Madura United berhasil mencetak gol penyama kedudukan selan 5 menit usai wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua. Memanfaatkan umpang silang matang dari David Laly, Alfin Tuasalamony yang berada dalam situasi scrimmage berhasil melakukan sundulan yang mampu memperdaya Dwi Kustanto di bawah mistar.

Persela langsung memberikan respons lewat gol yang membuat mereka kembali unggul 4 menit setelah gol Tuasalamony. Memanfaatkan sapuan tak sempurna penggawa Madura United, Jabar Sharza berhasil melakukan sontekan yang tak terlalu keras yang sebenarnya bisa dengan mudah ditepis oleh Muhammad Ridho.

Skuat asuhan Iwan Setiawan memiliki kans untuk meninggalkan Madura United 2 gol usai Ivan Carlos dihentikan secara ilegal di kotak penalti. Namun eksekusi penalti Ivan Carlos masih membentur mistar Sape Kerap. Persela gagal menjaga jarak dan Madura United masih memiliki kans besar untuk membalikkan keadaan.

Usaha Madura United untuk menyamakan kedudukan akhirnya menemui hasilnya di menit ke-86. Tendangan bebas Jaja yang membentur Ahmad Bustomi membuat Dwi Kustanto di bawah mistar mati langkah. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 2-2 masih terus bertahan.

Gol Persela lewat Ahmad Birrul Walidain (6’) serta Jabar Sharza (54’) mampu dibalas Madura United lewat Alfin Tuasalamony (50’) dan Jaja (86’). Hasil imbang di laga bertajuk Derby Jatim ini membuat Madura United untuk sementara tertahan di posisi ke-9 klasemen Liga 1 2021/22 dengan 8 poin.

Sementara raihan satu poin ini membuat Persela Lamongan untuk sementara tertahan di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2021/22 dengan koleksi 7 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-1-4-1) Dwi Kuswanto; Ahmda Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson, Nasir; Ahmad Bustomi; Malik Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso; Ivan Carlos. Pelatih: Iwan Setiawan.

Madura United (4-2-3-1) Muhammad Ridho; Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Jaime, Novan Setya Sasongko; Kim Jin-sung, Jaja; Alfin Tuasalamony, Slamet Nurcahyono, David Laly; Silvio Escobar. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button