Merengek ke Solskjaer, Ronaldo Tegaskan Ogah Jadi Pemain Pengganti

PialaNews Cristiano Ronaldo merengek-rengek ke Ole Gunnar Solskjaer bahwa dirinya tidak ingin menjadi pemain pengganti lagi pada pertandingan klub Liga Inggris, Manchester United, berikutnya.

Diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo menunjukkan raut wajah kecewa lantaran dia dimainkan dari bangku cadangan ketika Manchester United ditahan imbang 1-1  dengan Everton awal bulan ini.

Pada laga tersebut, Ronaldo diturunkan pada menit ke-57 menggantikan Edinson Cavani. Namun keberadaannya di lapangan tak mampu mengubah keadaan.

Solskjaer yang berbicara dalam konferensi pers saat itu mengatakan bahwa keputusannya tidak memainkan Ronaldo secara penuh adalah demi menjaga performa penyerang Portugal tetap prima. Namun, maksud baik pelatih asal Norwegia itu tak disambut baik oleh Ronaldo.

Ronaldo justru memberi tahu manajer Setan Merah bahwa dirinya ingin dimainkan di setiap pertandingan tim. “(Cristiano Ronaldo) sangat kecewa karena dicadangkan,”  kata salah seorang sumber di Manchester United, melansir dari The Sun.

“Ole (Gunnar Solskjaer) mengira dia lelah setelah pertandingan melawan Villarreal, jadi dia memutuskan untuk memainkannya (Ronaldo) di awal babak kedua,” lanjut sumber tersebut.

“Tetapi Cristiano mengatakan kepadanya bahwa dia akan memberi tahu Solskjaer ketika dia tidak fit untuk bermain dan bahwa dia ingin bermain di setiap pertandingan liga.”

“Dia juga mengatakan kepada Solskjaer bahwa dia datang ke sini untuk memenangkan trofi dan Man United perlu memainkan pemain terpenting mereka di semua pertandingan.”

Kekecewaan Ronaldo sebenarnya sudah dimulai saat dia ditarik dari lapangan dalam kekalahan 1-0 dari West Ham pada ajang Piala Liga Inggris. Saat itu, Solskjaer juga membuat 11 perubahan di skuatnya.

Apakah Ronaldo Bakal Jadi Starter Lagi?

Keputusan membangkucadangkan Ronaldo sebenarnya juga membuat Solskjaer dihujani kritikan dari berbagai pihak. Bahkan pada laga Everton kemarin, Solskjaer juga mendapat kecaman dari Sir Alex Ferguson yang menilai bahwa Ronaldo seharusnya dimainkan dari awal.

Kritikan itu tak lepas dari peranan Ronaldo untuk Manchester United sendiri. Menginjakkan kakinya lagi di Inggris, pemilik 5 Ballon d’Or tersebut langsung nyetel dengan membuat 5 gol dari 7 penampilannya.

Manchester United sendiri akan kembali melanjutkan perjalanan mereka di Liga Inggris dengan bertandang ke King Power Stadium menghadapi Leicester City, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button