Tuchel Masa Bodoh dengan Ballon d’Or: Chelsea Kuat karena Bersatu

PialaNews  Chelsea menyumbang lima pemain dalam daftar nominasi terbaru Ballon d’Or 2021. Kendati demikian, gelar individual bergengsi tersebut tidak menarik perhatian sang pelatih, Thomas Tuchel.

Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho dan Mason Mount adalah sederet pemain Chelsea yang masuk ke dalam daftar 30 nominasi Ballon d’Or 2021. Selain itu ada juga Romelu Lukaku yang baru didatangkan dari Inter Milan.

Empat dari lima pemain di atas punya peran penting buat the Blues. Aksi mereka membuat Chelsea bisa mengalahkan sang rival, Manchester City, pada partai final dan keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu.

Di antara mereka, Jorginho adalah sosok yang paling sering dijagokan sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini. Sebab, mantan gelandang Napoli tersebut juga berhasil membantu Timnas Italia memenangkan Euro 2020.

Tidak Tahu Daftar Nominasi Ballon d’Or 2021

Kendati ada lima pemain Chelsea yang masuk ke dalam daftar nominasi, Tuchel tetap tidak peduli dengan pagelaran Ballon d’Or. Ia bahkan mengaku kepada awak media bahwa dirinya belum membaca daftar nominasinya.

“Apakah anda percaya kalau saya berkata bahwa saya tidak tahu siapa saja yang ada dalam daftar tersebut?” ujar pelatih berdarah Jerman tersebut, seperti yang dikutip dari Mirror.

“Saya tidak tertarik dengan penghargaan individu. Saya percaya bahwa [keberhasilan] ini adalah bentuk usaha tim. Saya percaya apa yang kami lakukan musim lalu adalah hasil dari upaya tim.”

“Kami lebih dari sekadar satu pemain saja, kami adalah sebuah tim, hampir seperti sekelompok pertemanan. Saya menyukai itu. Kami adalah klub kuat dan anak-anak adalah sebuah tim yang kuat dalam setiap pertandingan,” lanjutnya.

Lupakan Kesuksesan yang Telah Berlalu

Tuchel mengaku tetap bersuka cita ketika mendengar ada lima pemain Chelsea yang masuk ke dalam nominasi. Eks pelatih PSG tersebut juga sangat berharap salah satu pemainnya bisa meraih gelar bergengsi tersebut.

Akan tetapi, prioritasnya tetap pada tujuan klub berikutnya, yakni kembali meraih prestasi bergengsi. Buatnya, kesuksesan Chelsea pada musim kemarin sudah menjadi bagian dari buku yang sudah terlewati dan tak perlu lagi dibaca.

“Kami harus melupakan semua ini dan tidak meninggikan apa yang terjadi pada musim kemarin dan semua penghargaan ini,” pungkasnya tegas.

Ekspektasi besar memang tengah diemban Tuchel karena keberhasilan membawa Chelsea menjadi juara. Kini, Tuchel diharapkan bisa membantu the Blues mengawinkan gelar Premier League dan Liga Champions.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button